Brainmatics

Profile

Ketika pertama kali merelease situs IlmuKomputer.Com 9 tahun yang lalu, saya tidak membayangkan bahwa IlmuKomputer.Com akan menjadi sebuah komunitas teknologi informasi yang agresif, besar dan dijadikan referensi penting oleh rekan-rekan di seluruh tanah air. IlmuKomputer.Com kita bentuk dengan nafas kebersamaan, saling tolong dan berbagi ilmu pengetahuan dalam satu komunitas yang dinamis. Selain kegiatan maya (share materi gratis, konsultasi online, forum diskusi dan mailing list), juga diadakan kegiatan darat berupa seminar, workshop dan training dalam berbagai tema secara gratis atau murah (software development, cisco networking, animasi dan desain grafis, dsb).

Ternyata perdjoeangan ini menimbulkan suatu needs baru untuk lebih profesional dalam bergerak, dengan jalur perdjoeangan tetap untuk pembangunan SDM teknologi informasi. Implementasi riilnya adalah dengan dengan membangun satu usaha pelatihan (training) dan konsultasi (consulting) teknologi informasi, yang kemudian kita beri nama Brainmatics. Ketertinggalan SDM IT Indonesia dapat kita kejar dengan melakukan akselerasi dan revolusi pembinaan SDM secara profesional. Hal inilah yang melahirkan ide untuk membuat moto “Brain Revolution in Information Technology”.

Pengajar dan konsultan dipilih dari para profesional yang memiliki sertifikasi industri bertaraf internasional, penulis, kontributor serta aktifis komunitas IlmuKomputer.Com yang memiliki pengalaman riil dalam mengembangkan project-project teknologi informasi sesuai dengan core competence masing-masing. Mudah-mudahan Brainmatics dapat menjadi tempat aktualisasi diri, dan yang penting juga membuka lapangan kerja baru untuk aktifis IlmuKomputer.Com, yang sebenarnya banyak yang potensial dan memiliki kompetensi tetapi terhambat karena masalah kesempatan, information gap, dan kendala non-teknis lainnya.

Peserta kita didik untuk siap terjun ke dunia industri dengan memiliki keunggulan dejure (diakui secara formal kompetensinya karena memiliki sertifikasi industri, kemampuan formal dan degree) dan keunggulan defacto (diakui masyarakat karena kontribusinya dengan hasil kerja nyata, kematangan ilmu dan skill). Kombinasi dua hal ini adalah konsep yang harus dipertahankan dalam membentuk SDM IT yang tidak hanya bersertifikasi, tetapi juga memiliki kematangan ilmu.

Lokasi kita pilih di Menara Bidakara yang ekslusif, terletak di jantung kota Jakarta dengan posisi yang sangat strategis dan dapat diakses dari tiga jalan utama, yaitu Jl. Gatot Subroto, Jl. Raya Kuningan, dan Jl. Dr. Saharjo, serta bebas dari 3 in 1.